Penjelasan Singkat Cara Kerja Domain

Pada saat mendaftarkan nama domain dari registrar resmi (seperti Hostinger), Anda berhak menggunakan nama domain tersebut untuk jangka waktu tertentu.
Ketika nama domain Anda sudah terdaftar, maka langkah selanjutnya adalah mengarahkannya ke server di mana website Anda diaktifkan. Perlu diketahui, proses pengalihan ini membutuhkan waktu hingga 72 jam bagi setiap perubahan yang Anda buat untuk dipropagasi, karena masing-masing penyedia internet dari berbagai belahan dunia membutuhkan waktu untuk memperbarui record mereka.
Kelebihan memiliki nama domain adalah Anda bisa menggabungkannya dengan layanan lain, seperti alamat email. Anda juga dapat membuat subdomain (contoh, http://subdomain.yourname.com) dan membuat redirect dan forwarder. Bahkan Anda pun bisa membeli berbagai nama domain dan mengalihkan semuanya ke website yang sama.
Nama domain juga bersifat interoperabilitas, yang berarti domain bisa digunakan di mana saja, tidak harus di penyedia tempat Anda beli domain tersebut. Sama halnya jika Anda ingin mengubah penyedia hosting, Anda pun dapat memindahkan nama domain.
Penjelasan Singkat Cara Kerja Domain Penjelasan Singkat Cara Kerja Domain Reviewed by Jangan Ngaco on January 08, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.