Penjelasan Tentang Domain

Nama domain diibaratkan seperti alamat fisik sehingga orang-orang akan menemukan Anda dengan mudah di World Wide Web/WWW. Karena itulah, baris di bagian atas web browser disebut baris alamat, tempat Anda memasukkan nama domain untuk menemukan website.
Apabila nama domain dimisalkan sebagai alamat Anda, maka server di mana website Anda dibuat diumpamakan sebagai bangunan fisik. Ketika membuat website, Anda mengatur nama domain yang diarahkan ke server Anda, sehingga bilamana para pengunjung ingin mengunjungi website Anda, mereka dapat memasukkan nama domain Anda dan beberapa saat kemudian halaman web Anda akan terbuka. Tanpa nama domain, pengunjung mau tak mau harus mengetikkan alamat IP (misalnya 107.64.80.234) dari server Anda.
Sebagian besar website yang Anda buka memiliki nama domain. Sebagai contoh, Google.com merupakan nama domain. Facebook adalah nama website dan Facebook.com sebagai nama domainnya.
Nama domain terdapat dalam berbagai bentuk dan ukuran. Meskipun demikian, ada satu persamaan, yakni semua domain terdiri atas dua bagian - label (misalnya, Hostinger) dan top-level domain (misalnya, '.com'). Ekstensi top-level domain bermacam-macam, mulai dari kata sandi negara (misalnya, '.co.uk atau .de') sampai ke kode spesifik untuk beberapa sektor, seperti .gov yang ditujukan bagi organisasi pemerintah dan .edu untuk institusi pendidikan.
Di samping itu, dengan lebih dari 330 juta nama domain yang terdaftar, Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN), yang mengelola keseluruhan arsitektur sistem nama domain, baru-baru ini mendapati kebutuhan akan tipe nama domain baru. Oleh karena itu, ICANN mengumumkan ekstensi umum top-level domain (gTLD), seperti .bike, .clothing, .guru, dan .ventures.
Anda tidak akan kebingungan ketika ingin cek domain karena terdapat berbagai pilihan yang tersedia. Hanya saja, pencarian nama domain yang tepat untuk Anda atau perusahaan Anda terkadang menjadi sangat sulit. Hal ini membutuhkan pertimbangan yang matang. Meskipun domain dapat diubah nantinya, kami tidak menyarankan Anda untuk melakukannya.
Penjelasan Tentang Domain Penjelasan Tentang Domain Reviewed by Jangan Ngaco on January 08, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.